Episodes of My Journey

Monday, February 26, 2007
ZUMA DELUXE ?
Yup..!! Itulah yang ditanyakan kembali ke saya ketika orang-orang yang saya kenal bertanya tentang nama keponakan saya yang baru lahir. Biasanya percakapan yang terjadi begini :




Saya : “Alhamdulillah, keponakan saya udah lahir 14 September 2006 kemaren.”

Mereka : “Oh ya..?! Alhamdulillah. Selamat yaa..!! Cowok apa cewek? “

Saya : “Cowok”

Mereka : “Namanya siapa?”

Saya : “Zuma”

Mereka : “Zuma Deluxe? Game di komputer itu?”

Begitulah..Biasanya kemudian saya menjelaskan pada mereka, tentu saja bukan itu maksudnya. Bahwa bla..bla..bla..


Nah daripada Anda semua bingung ‘bla..bla..bla..’-nya itu apa, maka sekarang saya ingin bercerita tentang keponakan saya ini. Sebenernya yang menginspirasi saya untuk menulis tentang baby adalah Dian. (Dian, kapan bikin baby sendiri?Hehehe..)


Nama lengkapnya Zumarullah Fatih Ahmad. Yang kata ayahnya artinya adalah laki-laki yang tampan pemberian Allah SWT. Sejak lahir keponakan saya yang satu ini langsung jadi PEJABAT lho..Alias PEranakan JAwa BATak,hehehe..(Kakak saya Jawa, suaminya Batak). Saya, adek saya dan bahkan kakak saya (yang notabene adalah mama si bayi sendiri) memanggilnya dengan ZUMA, karena kesannya Jepang sekalleee..!!! Sangat langka dan kedengarannya keren kan?! Kata adek saya, zuma dalam bahasa jepang artinya salju. Bener atau ga-nya saya belum memastikan. Lagipula wajahnya malah terlihat seperti orang Jepang alih-alih orang Jawa atau Batak. Padahal ayah atau ibunya tak ada yang sipit matanya. Kalo tak percaya, lihat saja fotonya.













Tapi ayahnya ga setuju dengan panggilan Zuma, alasannya begini :

“Kalo panggilannya Zuma, ntar dipanggil sama temennya bukan betul-betul Zuma, tapi kepleset dengan “JUMA” atau “YUMA” kan jadi jelek n beda artinya. Karena lidah orang memang masih sulit membiasakan dengan konsonan Z.”

Begitu katanya. Memang sih..pada kenyatannya ini juga terjadi pada Zofy. Dia malah sering dipanggil dengan “YOFI” atau “JOPI”. Malah pernah juga ada yang memanggil dia “SOFI” kan jauh banget????

Akhirnya sesuai keputusan ayahnya, kami sepakat memanggilnya FATIH. Sebenernya saya sempet protes juga, “Kalo Fatih, ntar bisa dipanggil Patih. Gapapa tuh?”. Tapi Abang (panggilan saya untuk kakak ipar) cuek saja. Tapi tak apalah, Fatih juga bagus ko. Fatih (Muhammad II Al-Fatih) kan penakluk Konstantinopel. Fatih juga blogger ternama di Indonesia. Fatih yang ini (keponakan saya) entah jadi apa nantinya. Yang jelas aunty doakan, semoga engkau menjadi anak yang sholeh, cerdas, sehat, dan berguna bagi agama, orang tua, nusa dan bangsa ....Amiiiinn....

Singkat cerita kami tak jadi memanggilnya ZUMA melainkan FATIH. Dan orang-orang pun tak pernah bertanya lagi : “Zuma Deluxe? Game yang di komputer itu”. Padahal jauh di lubuk hati saya yang terdalam (apa sihh?????) saya lebih suka dengan panggilan Zuma.


Labels:

posted by Maruria @ 7:51 PM  
9 Comments:
  • At Monday, February 26, 2007 10:16:00 PM, Blogger Er Maya said…

    selamat yah atas kelahiran keponakan yang lucu dan nggemesin :)

    salam kenal ya dari semarang :)

     
  • At Monday, February 26, 2007 10:28:00 PM, Blogger Maruria said…

    maya :::
    Trim yah..salam kenal juga. Weh..semarangnya dimana nih..???

     
  • At Monday, February 26, 2007 10:52:00 PM, Anonymous Anonymous said…

    dua-duanya bagus kok. tapi zuma emang jadinya kayak nama game ya? hehehe...

     
  • At Tuesday, February 27, 2007 4:17:00 AM, Blogger dewi pras said…

    gimana kalo dipanggil ahmad? :D
    hehehehe

     
  • At Wednesday, February 28, 2007 10:09:00 PM, Blogger Maruria said…

    venus :::
    Kalo dipanggil venus ntar jadi kayak planet deh.. ;p

    dewi pras
    Ahmad nama bokapnya wi.. Ntar bingung dah. Ini manggil anaknya apa bapaknya?

     
  • At Thursday, March 01, 2007 7:29:00 AM, Anonymous Anonymous said…

    hai sist, wih, keren juga si jagoan mejeng di blog anty? hehe..sebenernya 'zuma" itu dari "zumar" yang artinya anak lelaki yang tampan. Soalnya waktu pertama kali liat sang buah hati, langsung tercetus dalam hati, dia adalah bayi tertampan yang pernah kulihat(yang mungkin tercetus disetiap hati para mama),mana mirip nama jepang zumaru kaan? btw,ga nyangka OK juga blognya sist? ^_^

     
  • At Friday, March 02, 2007 1:50:00 AM, Anonymous Anonymous said…

    Kalo anak temenku dinamakan Yumna, tapi tetep dipanggil Zuma sama kita-kita para mania games :p

    Anak keduanya bernama Mis'al, kita selewengkan jadi Miskol.

    Semoga anakku nanti tidak diselewengkan namanya ^_^

     
  • At Monday, March 05, 2007 2:22:00 AM, Blogger Maruria said…

    hehehe..maniak Zuma Deluxe juga yah..
    Makanya kamu jangan suka nyelewengin nama anak orang, ntar kualat lhoo...hehehe..

     
  • At Monday, March 05, 2007 2:25:00 AM, Blogger Maruria said…

    anonymous a.k.a my sister a.k.a fatih's mom :::
    ooohh..jadi gitu ya??? waduh jadi ktauan deh sok taunya...
    Tapi emang fatih is the most handsome baby i've ever see..(halah..mentang mentang anty-nya..)
    Makasih pujiannya sist..still learning to be better ko..:)

     
Post a Comment
<< Home
 

© 2006 Episodes of My Journey | Blogger Templates by Gecko & Fly.
No part of the content or the blog may be reproduced without permission.
Learn how to Make Money Online at GeckoandFly
First Aid and Health Information at Medical Health

 
 

Web This Blog
Episode Saya


Name: Maruria
Home: Cilacap, Central Java, Indonesia
About Me: An ordinary girl who wants to be a part of team to change the world to be a better place to lived.
Selebihnya Saya...

My Japanese name is Arisa Matsumara.
Kalo kamu?
Created with Rum and Monkey's Name Generator Generator.

Episode Yang Saya Bagi
Episode Lainnya
Walk Beside Me
Love What You See? Join Here!

Add to Technorati Favorites

Yang Saya Dukung

Bloggers For Bangsari

http://bangsari.blogspot.com/2007/08/minta-bantuan-donasi-untuk-anak-anak.html

Visit My Hometown

http://cilacapmedia.com
Templates By

make money online blogger templates

Blogwalkerz

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Following My Episodes

Join My Community at MyBloglog!

Visitorz
Travel Insurance Australia
Travel Insurance Australia